7 Spot Foto Sambil Menunggu Sunset di Candi Ratu Boko

Moment terindah sunset di Candi Ratu Boko.

Jogja (NetKepri) – Waktu terbaik untuk traveling adalah saat musim panas. Cuaca mendukung untuk mengabadikan sebuah lokasi terlihat lebih indah. Sementara pada saat musim penghujan, akan sangat berpengaruh pada hasil foto, misalnya saja mengabadikan sunset.

Beberapa spot foto yang saya temukan di Candi Ratu Boko, bisa menjadi referensi kalian saat liburan di Jogja. Namun alangkah lebih baiknya kalau kita berkunjung mulai dari pukul 15.00, karena apa? Banyak hal menarik dari candi ini dan tidak sekedar moment sunset.

1. Samping Candi
Sebelum kita berjalan memasuki Candi, alangkah terlebih dahulu berbelok kekanan sedikit di jajaran pohon, karena tempat ini menarik untuk dijadikan spot foto, disamping itu pula karena di area ini luamayan sepi, ini adalah hal yang tepat agar bebas berpose apapun yang kita mau, karena kebayakan seseorang langsung tertuju masuk dan berfoto tepat di candi, namun alangkah lebih baiknya menyempatkan waktu sebelum moment sunset telah tiba. Ketika kita menghadap ke candi seperti foto di atas, maka tepat sekali matahari berada disamping kita, ini adalah cahaya yang bagus dan sangat mempengaruhi hasil foto yang kita jepret, apalagi jika sore hari seperti ini.

2. Tepat di Candi
Jika foto pertama berada di samping candi, ini adalah saat yang pas untuk masuk ke Candi Ratu Boko sebelum sunset. Ketika kita berada disini, maka arah cahaya persis menghadap candi, jadi ketika kita mengambil gambar dari sini maka pintar-pintarlah berpose agar foto yang dihasilkan bagus, namun saran dari saya ketika di area ini seringkali menunggu agar tidak ada orang yang lewat, karena kebanyakan orang akan berfoto disini pula agar bisa mengabadikan moment tepat di Candi

3. Dibawah Pohon
Setelah masuk terdapat spot foto yang menarik pula, yaitu tepat dibawah pohon rindang dengan fasilitas tempat duduk, disekitar area ini kebanyakan pengunjung menanti waktu sunset tiba. Tips dari saya ketika berfoto disini usahakan agar pohonnya sedikit terlihat seperti foto di atas, apalagi dengan menggabungkan pose yang kita inginkan, maka akan terasa lebih indah, bahkan ketika kita berfoto sendirian tanpa ada pasangan maupun teman akan tetap menarik karena spotnya yang unik dan cuaca yang yang sedang mendukung.

4. Kolam Pemandian
Banyak orang yang traveling hanya mengabadikan moment sunset saja, karena beranggapan hal yang paling menarik, padahal jika kita akan mengupload foto ke media sosial alangkah lebih baiknya mempunyai beberapa angle dengan sudut pengambilan foto yang masing-masing berbeda, tentunya agar terlihat lebih menarik walaupun hanya satu tempat, ketika kita punya banyak foto tetapi angle yang dijepret semuanya sama, maka akan terlihat kurang unik dan berkesan, alangkah lebih baiknya mulai dari sekarang ketika traveling ambilah angle dengan sudut yang menurut kamu paling menarik dan berbeda, caranya? Simak sebagai berikut.
Adakalanya kita mencari informasi mengenai tempat tersebut mulai dari fasilitas dan sebagainya, bahkan seringkali saya melakukan cara tersebut agar mendapat informasi mengenai angle foto, fasilitas dll. ketika kita sudah mengetahui informasi tempat tersebut, foto-foto yang dihasilkan akan terasa sangat berbeda dari yang lain, hal ini karena disebabkan kita selangkah lebih maju dengan mengetahui informasi tersebut terlebih dahulu.
Tanyakan kepada teman yang sudah pernah berkujung ke tempat tersebut agar mendapat informasi tambahan, contoh hal kecil saja ketika kita sedang membutuhkan air minum, apakah ada minimarket atau sejenisnya didalam? belum tentu, maka dari itu informasi sangatlah penting agar liburan kita makin menyenangkan.

5. Dibawah Kolam Pemandian
Tiada yang menyangka bahwa di candi ratu boko menyimpan tempat yang menarik seperti ini, bahkan tak terasa jika kita sambil menunggu sunset dengan berfoto disekitar lokasi. ketika saya berfoto disini sangatlah sepi, karena kebanyakan orang-orang menunggu waktu sunset di area sekitar candi, jadi alangkah lebih baiknya ketika traveling manfaatkanlah waktu dengan baik, salah satunya dengan cara mencari spot foto yang menarik yang orang belum banyak tahu mengenai tempat tersebut

6. Naik Sedikit Ketangga Belakang
ketika sunset telah tiba, alangkah lebih baiknya kita menghindari sedikit keramaian pengunjung, karena apa? ketika kita langsung befoto dibawah candi persis, akan terasa sulit karena banyak sekali pengunjung yang bergiliran dan mengantri untuk mendapat foto, dan seandainya kamu berfoto sekalipun, banyak orang yang menunggu untuk bergantian dan itu membuat kita kurang leluasa dalam setiap sudut pengambilan foto, alangkah lebih baiknya jika kita mencari sisi lain dari sudut yang berbeda tetapi tidak mengurangi inti dari kita untuk menikmati sunset.

7.Golden Hour
Kalau ingin berfoto seperti di atas begini caranya, ketika sunset telah tenggelam terdapat waktu dimana moment berharga seringkali ditinggalkan, bahkan seseorang pun banyak yang seperti itu, namun bagi saya moment setelah sunset adalah moment sangat berharga ketika traveling, lihatlah langit yang masih bagus untuk di abadikan.
Tips dari saya setelah sunset janganlah terlebih dahulu pulang, alangkah baiknya kita berfoto-foto sampai jam tutup candi telah tiba, apalagi jika sunset tertutup oleh awan, maka inilah golden hour yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto, karena moment sangat susah untuk didapatkan.

TIPS BONUS
buat kamu yang suka liburan, kreasikanlah foto apa yang disukai dengan pose yang cocok dengan diri kita, karena ketika kita mengetahui apa yang seharusnya dilakukan ketika liburan, itulah yang akan membuat foto-foto liburan kita makin berkesan. (Admin)

Sumber : http://www.melaluilensa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*