HMIP dan IKA-IP Memperingati Sumpah Pemuda dengan Kegiatan Dialog Kebangsaan

Tanjungpinang (NetKepri) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan  (HMIP) bersama Ikatan Alumni Ilmu Pemerintahan (IKA-IP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, akan melaksanakan kegiatan dialog kebangsaan pada tanggal 26 Oktober 2017 di Gedung Auditorium UMRAH Dompak.

Baginda Raja Ismail selaku ketua HMIP menjelaskan bahwa pemuda merupakan aset penting bagi sebuah bangsa dalam menunjang sebuah kemajuan peradaban, hal ini dapat kita lihat betapa banyak sekali peran pemuda dalam sejarah bangsa ini. pada tahun 1928 yang mana di tahun itu berkumpul pemuda-pemuda dari beragam suku, agama ,dan ras. Walaupun mereka berbeda tapi tetap satu tujuan sehinga lahirlah sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober 1928.

Menurutnya “Bagaimana kita dapat melihat betapa semangatnya para pemuda dahulu untuk bersatu dalam sebuah bangsa yaitu bangsa Indonesia dan kita sebagai generasi penerus Bangsa hendaklah benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini.”

“Apalagi di tahun 2018 kita akan mengadakan pilkada serentak di indonesia untuk itu kita sebagai pemuda salah satu aset penting bangsa ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan jangan karena berbeda pilihan lantas memacah belahkan persaudaraan dan semngat membangun tanah air.”Ujarnya.

Pada pelaksanaan acara ini, IKA-IP yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) UMRAH selaku pelaksana mengambil tema “Semangat Sumpah Pemuda dan Semangat Generasi Muda Untuk Mensuksesi Pilkada”.

Baginda menerangkan bahwa kerjasama dengan alumni adalah hal yang rutin dilakukan HMIP setiap tahunnya di berbagai kegiatan sosial dan kegiatan yang berbau pendidikan lainnya seperti seminar dan salah satunya dialog kebangsaan ini.

“Tahun Lalu kegiatan sosial yang dilakukan bersama alumni adalah kegiatan Donor Darah, kini saat saya menjabat sebagai ketua Himpunan kembali di ajak oleh Kakak-kakak alumni untuk menggelar kegiatan bersama.”papar Baginda.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Eki Darmawan selaku Wakil Ketua Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Pemerintahan Fisip UMRAH. Maksud dan tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan politik bagi pemuda sampena menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober 2017.

Eki juga mengatakan, “acara ini nanti akan kita mulai pukul 08.30 Wib hingga pukul 12.30 Wib, dimana nantinya beberapa audiens yang memiliki pertanyaan yang dinilai oleh panitia pelaksana akan mendapatkan doorprize berupa buku.” (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*