Alhamdulillah, 216 Jamaah Haji Tiba di Tanjungpinang

Tanjungpinang (NetKepri) – Sebanyak 216 Jamaah Haji asal Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) terakhir, tiba di embarkasi Batam pada Rabu (4/10), pukul 06.40 Wib.

 

Kedatangan Jamaah haji di Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam disambut oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, beserta Istri. Sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Tanjungpinang, jamaah haji diinapkan dulu di Asrama Haji Kota Batam.

 

Kamis (5/10), pukul 08.00 Wib, Wakil Walikota beserta rombongan jamaah haji bertolak menuju Tanjungpinang, menggunakan dua armada kapal ferry, MV. Oceana 9 dan MV. Oceana 3.

Setibanya, di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, rombongan jamaah haji disambut langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, didampingi Staf Ahli dan sejumlah pejabat.

 

Walikota menyambut warganya yang pulang dari Tanah Suci Mekkah itu, dengan menyalami satu persatu jamaah yang baru turun dari kapal. Sambil menyalami jamaah haji, ia mengucapkan selamat datang ke Kota tercinta dan mendoakan semoga menjadi haji dan hajjah mabrur.

 

” Alhamdulillah, semua jamaah haji kita kembali dalam keadaan sehat. Meski sebelumnya, dilaporkan ada beberapa jamaah kita yang sakit, karena faktor usia, namun dengan semangat menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah, mereka dalam kondisi sehat wal afiat, sama seperti Almarhum ibu saya dulu, setelah melaksanakan ibadah haji, justru kesehatannya semakin membaik, ” ucap Walikota kepada awak media.

 

Walikota mengatakan, setelah ini, pelaksanaan haji tahun ini, akan terus kita evaluasi agar kedepan lebih baik lagi. InsyAllah tanggal 9 Oktober nanti, kita akan mengadakan acara penyambutan jamaah haji. Disinilah, jamaah haji bisa menyampaikan hal-hal terkait pelayanan yang kami berikan, sehingga segala kekurangan yang ada selama pelaksanaan haji dapat kita perbaiki “, ucapnya.

 

Ditempat yang berbeda, Wakil Walikota H. Syahrul mengucapkan selamat sampai ke Tanah Air, semoga menjadi haji dan hajjah yang mambrur, ” Alhamdulillah, jamaah kita kembali dalam keadaan sehat. Saya berharap, kedepan haji dan hajjah bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Tanjungpinang lebih baik “, ucap Wakil Walikota di Asrama Haji Kota Batam.

 

Suasana haru terlihat saat jamaah haji kembali ke Tanjungpinang. Sebagian jamaah haji tampak meneteskan air mata bahagia ketika bertemu kembali dengan keluarga dan sanak saudaranya. (Hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*