Syahrul : Pemuda Harus Melestarikan Budaya

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul S.Pd (Foto : Alamsyah)

Tanjungpinang (NetKepri) – Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Sinegritas Publikasi Cagar Budaya dengan tema “Melestarikan Budaya Membangun Karakter Bangsa”, dari tanggal 24 sampai 26 Agustus 2017, di Gedung Gonggong Tanjungpinang.

Badan Pelestatian Cagar Budaya (BPCB) Sumbar adalah Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang mempunyai tugas untuk melestarikan Cagar Budaya yang ada di 3 Provinsi wilayah kerja, Sumbar, Riau dan Kepri.

Kepala BPCB Sumbar, Nurmatias mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Dinas Pariwisata, yang telah menjadi tuan rumah dan membantu menjalankan kegiatan BPBC di Tanjungpinang.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam proses kegiatan ini, tanpa bantuan semuanya kegiatan ini tidak akan terjalan dengan baik,” ucapnya.

Sinegritas publikasi Cagar Budaya juga Melakukan sosialisasi, bagaimana agar cagar budaya bisa dilestarikan dan bermanfaat untuk kesejahteraan dan dapat untuk dijadikan destinasi wisata Kepulauan Riau, khususnya di Tanjungpinang.

Penandatangan kerjasama Pelestarian Cagar Budaya dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya Wilayah Kerja Sumbar (Foto : Alamsyah)

Kegiatan ini disejalankan dengan penandatanganan kerjasama Sinegritas Cagar Budaya dengan Balai Pelestsrian Cagar Budaya wilayah kerja Sumbar.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul memberikan apresiasi yang sangat besar kepada BPCB Sumbar yang telah melaksanakan kegiatan Sinegritas Publikasi Cagar Budaya di Tanjungpinang.

“Tanjungpinang adalah salah satu Kota yang mempunyai cagar budaya yang sangat banyak, saya berharap kepada generasi muda untuk ikut serta dalam melestarikan dan memahami cagar budaya yang ada di Tanjungpinang, agar kedepannya khusunya kebudayaan Melayu tidak akan terlupakan,” kata Syahrul kepada awak media, pada saat pembukaan Sinegritas Publikasi Cagar Budaya di, Gedung Gonggong, Tanjungpinang. Kamis (24/8).

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Reni Yusneli mangatakan, semoga benda-benda cagar budaya yang masih di verifikasi yang ada di kepri, dapat menjadi benda-benda cagar budaya.

“Semoga dengan adanya kegiatan Sinegritas Publikasi Cagar Budaya ini, seluruh benda cagar budaya yang ad di kepri, yg selama ini masih dalam tahap verifikasi semoga menjadi benda-benda cagar budaya,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Sinegritas Pubkikasi Cagat Budaya ini, Anggota DPRD, Staff Ahli, Kepala OPS, Ketua MUI, Ketua LAM, para undangan dan Tokoh Masyarakat Kota Tanjungpinang. (Alam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*