Peserta dengan Berbagai Kostum Unik Pada Gerak Jalan 45

Walikota Tanjungpinang melepas peserta gerak jalan 45

Tanjungpinang (NetKepri) – Beragam keunikan ditampilkan dari para peserta Gerak Jalan Proklamasi 8 Kilometer dan 45 Kilometer┬ásampena meriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI.

Sebanyak 262 regu gerak jalan 8 Km dan 316 regu gerak jalan 45 Km mengambil bagian dalam lomba Gerak Jalan Proklamasi yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang, Sabtu (26/8).
Peserta beregu tersebut berasal dari kalangan masyarakat umum, TNI, Polri, OPD, Pelajar, dan organisasi wanita di wilayah Kota Tanjungpinang.
Tepat pukul 07.00 Wib, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH melepas peserta gerak jalan 8 Kilometer. Kemudian pada pukul 20.00 Wib, Walikota kembali melepas peserta gerak jalan 45 Km di Jembatan I Dompak Tanjungpinang sebagai lokasi star.
Selain Walikota, peserta juga dilepas oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan diikuti unsur FKPD dan OPD dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.
Lomba gerak jalan Proklamasi berlangsung meriah, pasalnya dalam lomba tersebut tampil dengan beragam keunikan, mulai dari yang mengenakan seragam olahraga, ada juga yang sampai menggunakan sarung, dan memakai topeng, sehingga masing-masing peserta punya ciri khas keunikan untuk tampil beda namun sopan.
Tak hanya itu, para peserta juga berlomba memamerkan formasi gerak jalan yang kreatif, mereka juga semangat berjalan sambil menyanyikan lagu Kebangsaan dan Wajib Nasional. Tak ayal, warga yang menyaksikan di sepanjang rute yang dilalui peserta merasa terhibur dengan penampilan para peserta gerak jalan.
Antusias masyarakat begitu terasa, hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang berdiri disepanjang jalan protokol yang dilalui para peserta untuk menonton lomba gerak jalan proklamasi.
Walikota H. Lis Darmasyah mengatakan kepada para peserta, dapat melaksanakan ibadah Sholat Subuh, dan ini tidak akan mengurangi nilai para peserta. Untuk itu, kepada para pengiring, persiapkan segala kebutuhan para peserta agar mereka bisa melaksanakan ibadah Sholat Subuh,” ujarnya
Dikesempatan tersebut, Sriwijaya Air menjadi sponsor dengan memberikan 3 undian berupa tiket pulang pergi Tanjungpinang-Jakarta bagi peserta yang beruntung.(Hum/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*