Geliat Wisata Batam, Bakal Didatangi Turis Korsel

Turis mancanegara mengunjungi Batam (Cecep Mulyana/Batam Pos/JawaPos.com)

Batam (NetKepri) – Kala perekonomian Batam masih belum menunjukkan gairah positif, Pemerintah Kota (Pemko) setempat berusaha mengoptimalkan sisi lain, yakni pariwisata.

Kini sejumlah wisatan mancanegara (wisman) mulai datang langsung kota yang berbatasan dengan Singapura itu. Sebelumnya telah didatangi wisman Tiongkok, kini disusul oleh Korsel.

Rencananya turis asal Korsel akan mendarat di Batam pada November mendatang. “Ini bentuk kemajuan wisata di Batam, November nanti akan ada direct flight dari Korea ke Batam,” kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Amsakar menyebutkan, kedatangan wisatawan asal negeri ginseng ini tidak lepas dari kerja keras pelaku wisata yang mempromosikan Batam. “Kami ingin lebih banyak lagi wisman yang masuk ke Batam karena lokasi kita cukup strategis,” ucapnya.

Amsakar menambahkan, saat ini Batam tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pariwisata yang tidak hanya terfokus infrastruktur jalan.

Menurutnya saat ini Batam sudah memiliki studio pembuatan film infinite yang bisa dijual ke wisatawan. “Nah tugas kami adalah memajukan sektor-sektor yang seperti ini, kita harus kembangkan lagi,” ucapnya.

Selain itu akan menghadirkan Kebun Raya Batam (KRB) yang tengah digesa pembangunannya. “Inilah objek-objek yang bisa mendukung pariwisata di Batam,” imbuh pria yang akrab disapa Am ini.

Sumber : http://www.jawapos.com (iil/jpg/JPC) /Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salahkah Mahasiswa Berunjuk Rasa

Tanjungpinang (NETKepri) – Unjuk rasa adalah salah satu tindakan pergerakan yang dilakukan oleh sejumlah orang ...