Besok 215 Orang Jamaah Haji Tanjungpinang Berangkat ke Madinah

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang beserta Istri, Melepas Jamaah Haji Kota Tanjungpinang, di Pelabuhan Sri Bintan Pura,Tanjungpinang Kamis 25 Agustus 2017 (Foto : Alamsyah)

Tanjungpinang (NetKepri) – Calon jamaah haji asal Kota Tanjungpinang diberangkatkan hari ini, calon jamaah haji ini dilepas oleh Walikota, Wakil Walikota Tanjungpinang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kamis (24/8).

Jemaah haji Kota Tanjungpinang masuk dalam Kelompok Terbang (Keloter) 27 Embarkasi Batam terakhir akan diberangkatkan menuju Madinah, Jum’at (25/8) mendatang sekitar pukul 19.45 Wib.

Jamaah yang diberangkat dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang sebanyak 215 jemaah, yang terdiri dari 127 jemaah perempuan dan 88 jemaah laki-laki.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, jemaah haji Kota Tanjungpinang yang diberangkatakn dalam kondisi sehat, meskipun, ada beberapa jemaah haji perlu penanganan khusus.

“Ada sekitar 12 orang kondisi kesehatannya bagus, tapi kondisi fisik tidak terlalu baik sehingga perlu bantuan panitia dan mengunakan kursi roda,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir menyebutkan, Satu jamaah Tanjungpinang yang dalam keadaan sakit menunggu pengecekan dari dokter embarkasi Batam.

“214 sudah pastikan berangkat, satu jamaah menungu keputusan dari Embarkasi Batam apakah bisa diberangkatkan atau tidak” katanya.

Turut hadir dalam pelepasan jemaah haji Kota Tanjungpinang, unsur dan pimpinan TNI/POLRI, Kepala OPD Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan sanak saudra para jamaah haji Kota Tanjungpinang. (Alam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...