Anggaran Pawai Takbir Tanjungpinang Dari APBD 2017

Tanjungpinang (NetKepri) – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Takbir Keliling yang dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di Terminal Sungai Carang, Bintan Center, Tanjungpinang, Kamis (31/8) malam.

Tema yang di ambil pada Pawai Takbir Idul Adha 1438 H ini  “Dengan Semangat Berkurban Kita Jadikan Sifat Keiklasan Sebagai Cerminan Dalam kehidupan Untuk Membangun Kota Tanjungpinang Yang Gemilang”.

Acara pelepasan Pawai Takbir ini di hadiri oleh, Pejabat Provinsi Kepri, Walikota Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang,  Sekdako Tanjungpinang, seluruh Kepala OPD dan Pejabat Kota Tanjungpinang, LAM Kota Tanjungpinang, Wakapolres Tanjungpinang, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang, dan Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah sekaligus ketua Perayaan Hari Besar Islan (PHBI)  Kota Tanjungpinang, Riono dalam sambutannya mengatakan 87 peserta yang ikut berpartisipasi dalam pawai takbir Idul Adha 1438 H.

“Peserta terdiiri dari, Mesjid-Mesjid yang ada di Kota Tanjungpinang, Remaja Mesjid, Komunitas Mobil, Motor, Ormas Islam, LSM dan SKPD, yang akan merebutkan hadiah sebesar Rp. 35juta,” kata Riono.

Riono juga mengatakan, anggaran yang digunakan untuk Pawai Takbir dibiayai oleh APBD Kota Tanjungpinang 2017.

“Adapun Juara1 Rp. 9juta, Juara 2 Rp. 7 juta, Juara 3 Rp. 4 juta dan untuk Harapan 1 sampai 10 Rp.1,5 juta,” jelasnya.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang melepas peserta Pawai Takbir dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama sama menyuarakan takbir.

“Tujuan acara ini Sebagai bentuk rasa syukur dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Tanjungpinang dan marilah kita bersama-sama menyuarakan takbir agar lebih dekat kepada sang pencipta,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Lis juga mengatakan kepada seluruh peserta takbir untuk menjaga keamanan dan ketertiban berlalulintas. (Alam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*