216 Jamaah Calon Haji Ikut Manasik Haji

Walikota tanjungpinang, Lis Darmansyah bersama Peserta Manasik Haji

Tanjungpinang (Netkepri) – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Kesra Setdako menyelenggarakan Manasik Haji kepada 216 Jemaah Calon Haji Kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Senin (13/8/17).

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH menyampaikan dalam pengarahannya, bahwa dalam pelaksanaan Manasik haji ini merupakan suatu proses untuk pelaksaan Ibadah haji di tanah suci. Jadi dengan adanya manasik haji ini, bisa membantu segala kebutuhan dan mendapatkan Informasi apapun tentang Haji. Silahkan bertanya kepada petugas jika ada yang tidak dipahami dan jangan malu untuk bertanya,” ujar Lis.

Lis juga menyampaikan persiapan yang paling utama selama berada di Tanah Suci adalah stamina, karena kondisi cuaca yang cukup panas maka diharapkan para Jamaah Calon Haji agar mempersiapkan segala kebutuhan terutama obat obatan serta minuman panas dalam, agar kondisi stamina bapak ibu tetap terjaga,” tambah Lis.

Untuk musim haji tahun 2017 ini, Tanjungpinang mendapatkan kloter terakhir, yaitu kloter 27 dan berbeda dari tahun tahun sebelumnya yang mendapatkan kloter pertama. Maka dari itu kondisi ditanah suci sudah sangat ramai dan butuh tenaga serta kesabaran yang ekstra. Diharapkan kita saling membantu, terutama kepada Jamaah Calon Haji yang sudah lanjut usia. Lis mendoakan agar Jamaah Haji asal tanjungpinang dapat kembali dengan selamat serta keadaan sehat walafiat, tutup Lis.

Acara yang dihadiri juga oleh Wakil Walikota H.Syahrul, S.Pd yang juga mengisi materi untuk manasik haji serta dihadiri juga oleh Kakan Kemenag Kota, Ketua TP PKK, Wakil Ketua DPRD beserta 7 Anggota DPRD Kota dan Ketua OPD Kota Tanjungpinang. (Hum/Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...