Tanjungpinang Kekurangan Guru, Ini Tanggapan Walikota

Walikota Tanjungpinang-Lis Darmansyah

Tanjungpinang (NetKepri) –  Lis Darmansyah Walikota Tanjungpinang, menyebutkan bahwa saat ini Kota Tanjungpinang masih kekurangan 465 guru SD maupun SMP. Hal ini diketahui setelah dilakukannya evaluasi oleh pemko Tanjungpinang.

“Setelah di evaluasi secara total, Tanjungpinang kita masih kekuragan 465 Guru SD dan SMP. Itupun kita ambil minimum, kita tidak ambil maksimun,” kata Lis, Jumat(21/7).

Walikota Tanjungpinang itu pun berpendapat, kekosongan ini disebabkan karena dalam dua tahun terakhir ini, banyak guru yang telah pensiun.

Dari kekurangan guru di Tanjungpinang tersebut, Pemko sudah menyampaikan ke Kemenpan dan tahun ini sudah diajukan. Pihak Pemko Tanjungpinang juga sudah bicara langsung dengan Menpan.

“Pemko sudah menghitung semua kebutuhan-kebutuhan untuk jumlah guru yang dibutuhkan. Namun yang sedikit rumit di daerah tanjungpinang timur karena ledakan penduduk di timur sangat lumayan, pertumbuhan ada lebih kurang 100 ribu jiwa lebih. Sementara persedian sekolah yang kita miliki sangat minim,” paparnya. (Dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Mendesak Dan Meminta Walikota Copot Kabag Ekonomi Dan Sekda Serta Copot Dirut BUMD Yang Baru

Tanjungpinang (NETKepri) – Mahasiswa dari berbagai kampus di Perguruan Tinggi Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam ...