Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

Tanjungpinang (NetKepri) – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memastikan stok beras aman hingga akhir Desember ini. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok beras yang ada 2.600 ton di gudang bulog.

” Stok beras yang ada di gudang kami ada 2.600 ton sekarang, dan persediaan ini lebih dari cukup hingga Desember mendatang “, Ungkap Kepala Bulog Tanjungpinang, Joko Santoso disela Rapat Koordinasi TPID Kota Tanjungpinang, di ruang rapat Kantor Walikota, Jum’at (14/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, selain stok beras, persediaan gula ada 40 ton di gudang kami. Bahkan dalam waktu dekat ini, bulog akan menambah 500 ton beras dan 500 ton gula. Dengan penyediaan stok beras dan gula yang mencukupi, maka harga kebutuhan pangan masih stabil, kalau masih ada harga jual yang tinggi, perlu kita pantau bersama.

Sementara itu, untuk penyaluran beras sejahtera (Rastra), begitu surat perintah alokasi dari Juli s.d Desember kami terima, kita akan segera mendistribusikan ke masyarakat,” ucapnya.

Staf Ahli Bidan Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Ali Hisyam mengungkapkan rasa syukurnya atas kerjasama seluruh tim TPID Kota Tanjungpinang atas kinerjanya dalam menjaga stabilitas harga selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

” Selama ramadhan dan Idul Fitri kelompok sandang dan pangan masih stabil. Ini tentu atas upaya kita bersama dalam menjaga dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya saat memimpin Rapat Kordinasi TPID.

Rapat rutin TPID setiap bulannya ini diikuti oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan SDM, Kepala Perwakilan BI Kepri, OPD terkait, kepolisian, Kepala Bagian Perekonomian, BPS dan BUMD.(Hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*