Soerya Respationo: Kader yang tidak Maksimal Jangan Mencalonkan Diri lagi pada Pemilu 2019

Ketua DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau

Tanjungpinang (NetKepri) – Soerya Respationo selaku Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Riau,  mengingatkan kadernya yang berada di fraksi DPRD kabupaten/kota maupun provinsi untuk berkonsultasi sebelum mengambil keputusan.

Soerya juga mengatakan dengan tegas kepada kader-kader PDIP yang memegang jabatan ketua di seluruh Kepri untuk tidak mencalonkan kader yang sudah kurang memberikan loyalitasnya terhadap partai.

“Ingat kalian adalah petugas partai, perpanjangan tangan partai, wajib dan sudah seharusnya jalankan instruksi partai. Seharusnya berkonsultasi terlebih dahulu ke internal partai untuk pengambilan kebijakan, ” tegas Soerya dalam arahannya saat pembukaan Rakerda III PDIP Kepri dia Tanjungpinang, Senin (24/7).

Ia menyampaikan arahan dari pimpinan umum agar menyampaikan kepada kader di seluruh Indonesia untuk tanamkan sanubari di hati, jangan pernah lelah berfikir dan bertindak secara gotong royong, jangan sampai 1000 pemikiran hanya bisa terdiam saja.

“Saya minta untuk teman-teman yang tidak maksimal lagi di PDIP, saat Pemilu 2019 tidak mencalonkan diri lagi,” tegas Soerya dihadapan perwakilan DPP PDIP yang diwakili oleh Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Idam Samawi.

Rakerda III PDIP Kepri itu diadakan di Hotel CK Tanjungpinang yang dihadiri oleh 130 peserta. Pada kesempatan ini Ia juga mengatakan hal-hal yang harus dipersiapkan menjelang Pilkada di Tanjungpinang 2018 mendatang dan Pemilu serentak tahun 2019 nanti.

“Kita akan mengahadapi pilkada serentak, dan khusus pemilihan kepala daerah di Tanjungpinang 2018 mendatang , serta pemilu serentak di tahun 2019. Pengalaman pahit ditahun 2015 harus jadi evaluasi, jangan sampai apa yang terjadi pada tahun lalu terulang kembali saat pilkada Tanjungpinang tahun 2018,” tegasnya.

Terkait RUU Pemilu yang baru berlaku ini, kesempatan bagi PDIP untuk meraih kemenangan yang besar kedepan. Jadi kedepan targetnya harus ditingkatkan  lagi dari pemilu-pemilu sebelumnya. (Dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua Pesawat Menembak Markas Mako Lantamal IV Tanjungpinang

Tanjungpinang (NETKepri) –  Dua pesawat tempur tak dikenal menghujani peluru ke Markas Komando Pangkalan Utama ...