Realisasi PAD Kabupaten Bintan Tahun 2017 Belum Optimal

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM memimpin rapat dengan seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan

Bintan (NetKepri) – Pada Rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah dalam peningkatan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah ( BPPD ) Kabupaten Bintan di Hotel Hermes, Km 25 , Senin Siang menunjukkan hasil bahwa PAD Kabupaten Bintan Belum Optimal ( 24/7 ) .

Harapan Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM selaku pemimpin rapat agar seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan untuk bekerja keras dalam mencapai target yang telah ditetapkan serta menggenjot lagi realisasi penerimaan baik di bidang pajak maupun retribusi daerah . Hal ini sangat berpengaruh terhadap pencapaian PAD Kabupaten Bintan.

Ia berpendapat , berbagai kreatifitas masih perlu digali , masih sangat banyak potensi yang ada di wilayah Kabupaten Bintan baik dari potensi pariwisata , potensi retribusi , potensi pengawasan , potensi parkir serta potensi penyesuaian lahan dan bangunan . Harus ada juga peningkatan dalam mengelola berbagai inovasi yang berpotensi dalam menggali potensi daerah seperti kreatifitas dalam inovasi layanan perpajakan yang berbasis On Line demi kemudahan pelayanan .

” Evaluasi dan kreatifitas harus terus dilakukan , karena untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah agar mencapai sasaran Pendapatan yang telah ditargetkan . Penguatan Koordinasi juga harus dilakukan oleh seluruh unsur terkait , utamanya terjun langsung jemput bola ke lapangan ” ujarnya .

Realisasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bintan sd Juni 2017 baru mencapai 41% dari 198 Milyar Rupiah . Beberapa penyaluran Pajak dan Retribusi Daerah masih belum optimal , hal ini dikarenakan keteledoran masyarakat dan pemerintah yang kurang mengoptimalkan perannya, kemampuan masyarakat dalam membayar Pajak sangat cenderung menurun.

Kemudian , Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan Yuzed, S.Pd , MM mengatakan bahwa diharapkan agar seluruh OPD , Camat , Lurah dan petugas terkait agar segera mengkoordinasikan terkait partisipasi Wajib Pajak .

” Rapat Koordinasi diharapkan agar kita bisa mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah , seperti perkembangan penyampaian SPT PBB P2 Tahun 2017 sd Mei 2017 yang belum tersampaikan mencapai 51.698 buah ” ujarnya .
Pada kesempatan tersebut hadir Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara, MM , Seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan , Camat dan Lurah se Kabupaten Bintan .(Dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satu Orang Warga Bintan Hilang

Tanjungpinang (NETKepri) – telah hilang satu orang warga Bintan yang tinggal di Desa Tembeling Kabupaten ...