Pengunduran diri AKIB masih digantung

Abdul Kadir Ibrahim (Sekwan DPRD Kota Tanjungpinang)

Tanjungpinang (NetKepri) – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah masih belum ada kepastian mau menerima pengunduran diri Akib.

Pengunduran diri Abdul Kadir Ibrahim (Akib) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang masih digantung. Masih belum ada keputusan, apakah pengunduran dirinya diterima atau ditolak.

Selain itu, dari pimpinan DPRD juga tidak mau membahas masalah tersebut karena secara tertulis mereka belum menerima surat pengunduran diri tersebut. Sepenuhnya juga diserahkan kepada Walikota Tanjungpinang karena kewenangan penempatan sekretaris dewan sepenuhnya wewenang walikota. Walaupun pada akhirnya penempatan pejabat di DPRD harus berkoordinasi dewan.

Menurut Lis, Alasan pengunduran diri Akib bukan murni masalah keluarga, melainkan ada masalah di internal lembaga tempatnya bertugas, yakni Kantor DPRD. Sehingga, Lis meminta masalah tersebut diselesaikan dulu dengan pimpinan DPRD.

Sekda Kota Tanjungpinang Riono menjelaskan, pengunduran diri itu kan baru sepihak, jika tidak dikabulkan maka tetaplah harus bertugas seperti biasa.

“Namanya pengunduran diri kan bisa diterima dan bisa ditolak. Kalau ditolak maka harus tetap harus melaksanakan tugas dan fungsinya. Namun ini menjadi catatan kita sebagai pembina pegawai untuk kedepan,” katanya, Senin (24/7)

Untuk diketahui, Akib sendiri sudah menghadap Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah 20 Juni lalu. Dia menyampaikan, pengunduran diri secara resmi dari jabatan Sekwan DPRD Tanjungpinang secara lisan dan tulisan. Dalam postingannya di facebook, Akib beralasan ingin memiliki waktu lebih bersama orangtuanya dan keluarga. Akib sendiri setelah lebaran Idul Fitri mengambil cuti panjang.(Dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...