Lion Air menambah Rute Penerbangan di Tanjungpinang

Maskapai Lion Air

Tanjungpinang (NetKepri) – Maskapai Lion Air kedepan akan membuka tiga rute baru dari Tanjungpinang dengan tujuan Medan, Pekanbaru dan Batam dalam waktu dekat ini.

Dalam hal ini Lion Air membuka rute penerbangan jalur pendek, Tanjungpinang ke Batam yang diperkirakan menempuh waktu perjalanan sekitar setengah jam. Rute Batam ini tujuannya agar Bandara Hang Nadim akan dijadikan penghubung atau transit oleh maskapai untuk penerbangan domestik dan internasional.

Penerbangan dari Tanjungpinang ke Medan dan sebaliknya juga mulai dibuka maskapai ini pada 25 Juli 2017 dan penerbangan Tanjungpinang ke Pekanbaru baru akan dibuka tanggal 2 Agustus 2017 mendatang. Informasi ini dipaparkan Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Kamis (20/7).

Penambahan rute baru ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses dalam transportasi dari berbagai daerah dan menuju berbagai kota di Indonesia dan Luar Negeri.  Harapannya juga agar perekonomian di Tanjungpinang lebih meningkat, terutama di sektor pariwisata. Kemudian penerbangan tujuan Medan agar dapat memudahkan pengiriman bahan pokok karena selama ini, sejumlah bahan kebutuhan pokok di Tanjungpinang sebagian besar berasal dari daerah Sumatera Utara.

Wali Kota Lis Darmansyah mengirimkan surat kepada sejumlah perusahaan penerbangan domestik dari tanggal 24 Mei 2017 lalu. Menurut Walikota Tanjungpinang ini ada tiga perusahaan yang telah disurati wali kota, yakni  Lion Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Untuk ketiga perusahaan penerbangan tersebut, Lis mengusulkan pembukaan rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Medan, Surabaya, dan Pekanbaru. Menurutnya, selama ini tiga maskapai baru hanya melayani penerbangan dari Tanjungpinang ke Jakarta saja. (Dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua Pesawat Menembak Markas Mako Lantamal IV Tanjungpinang

Tanjungpinang (NETKepri) –  Dua pesawat tempur tak dikenal menghujani peluru ke Markas Komando Pangkalan Utama ...