Jika MK Putuskan “Presidential Threshold” 0 Persen, Golkar Tetap Dukung Jokowi

Anggota komisi II DPR RI yang juga politisi Partai Golkar dan Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot TB Ace Hasan Syadzily (Kompas.comKurnia Sari Aziza

Jakarta (NetKepri) – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan partainya tetap akan mengusung Presiden Jokowi di pemilu 2019 meski nantinya Mahkamah Konstitusi memutuskan presidential threshold dihapus alias 0 persen.

Sebab, kata Ace, keputusan pencalonan Jokowi di pemilu 2019 merupakan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar sehingga itu merupakan amanah resmi yang harus dijalankan.

“Partai Golkar mendukung Pak Jokowi, kecuali kalau Rapimnas mengatakan lain, ini adalah keputusan Rapimnas, kami harus loyal dan taat terhadap keputusan Rapimnas,” ujar Ace seusai diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).

Karena itu, ia mengatakan, saat ini Golkar tengah berfokus untuk mendukung pemerintahan Jokowi menyukseskan program kerja yang telah dirancang.

Ia meyakini, jika nantinya Jokowi sukses melaksanakan program kerjanya maka bisa kembali terpilih di pemilu 2019.

“Golkar sudah menyatakan dari awal calon presiden kita Pak Jokowi, masih konsisten dengan itu. Oleh karena itu untuk 2019 yang didukung Partai Golkar adalah Jokowi. Terkait konfigurasi lain, tergantung dinamika yang terjadi. Golkar masih meyakini Jokowi akan tetap kami dukung,” terang Ace. Admin.

Sumber : Nasional.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Mendesak Dan Meminta Walikota Copot Kabag Ekonomi Dan Sekda Serta Copot Dirut BUMD Yang Baru

Tanjungpinang (NETKepri) – Mahasiswa dari berbagai kampus di Perguruan Tinggi Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam ...